Info Terkini
Daftar dan bergabunglah dengan SBOVIP18 dengan mengisi form register untuk mendapatkan ID game. Bagi member baru yang tidak menerima SMS username, harap konfirmasikan kepada kami via LiveChat, Telegram, Whatsapp , Instagram dan Facebook

Arsenal mengemas kemenangan di babak ketiga Piala FA 2020/2021. The Gunners mengatasi Newcastle United susah payah dengan skor 2-0.Bertanding di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, butuh 120 menit untuk mengalahkan Newcastle. Gol baru bisa dilesakkan di menit akhir.

Setelah 90 menit ditahan 0-0, Arsenal baru bisa menjebol gawang Newcastle di menit ke-109 lewat Emile Smith-Rowe. Kemudian Pierre-Emerick Aubame yang menggandakannya di menit ke-117

Arsenal menekan sejak awal. Di menit pertama, Reiss Nelson membuka ancaman lewat sepakan kaki kanan dari kotak penalti, namun bisa ditepis. Diua menit berselang, upaya serupa dari Nicolas Pepe juga bisa diantisipasi Martin Dubravka. Peluang terbaik tuan rumah datang lagi pada menit ke-25. Kini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang merasakan kegagalan menjebol gawang Newcastle.Arsenal cukup dibuat mati kutu sepanjang babak pertama. Adapun Newcastle sendiri juga kesulitan mengembangkan permainan. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Newcastle mulai keluar mengancam. Andy Carroll melepaskan sundulan berbahaya di menit ke-49, namun masih melenceng. Begitu juga upayanya di menit ke-54, yang lagi-lagi bisa diantisipasi Bernd Leno.Newcastle cukup memberi perlawanan. Beberapa kali peluang bisa ditebar, yang membuat lini belakang Arsenal kerja keras.

Sementara baru bisa mengancam di babak kedua pada menit ke-74. Aubameyang sempat membuat Dubravka kerja keras lagi, namun belum berbuah gol. Hingga menit ke-90 tuntas, belum ada gol tercipta, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak itulah, bisa pecah telur. Emile Smith-Rowe, yang baru masuk di babak kedua, bisa menjebol gawang Newcastle. Memanfaatkan umpan sundulan Alexandre Lacazette, Smith-Rowe bisa menceploskan bola ke gawang. Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan Arsenal akhirnya bertambah di menit ke-117. Aubameyang akhirnya ikutan mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan Kieran Tierney. Arsenal menang 2-0 dan maju ke babak keempat.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Soares (Mainsland-Niles 120′), Luiz, Mari, Tierney, Willock (Xhaka 66′), Elneny, Pepe (Lacazette 106′), Willian (Saka 66′), Nelson (Smith-Rowe 56′), Aubameyang

Newcastle United: Dubravka, Dummett, Clark, Lascelles (Richie 46′), Krafth (Murphy 68′), Joelinton (Anderson 81′), Longstaff, Hayden, Hendrick, Almiron (Yedin 80′), Carroll (Gayle 108′)