Info Terkini
Daftar dan bergabunglah dengan SBOVIP18 dengan mengisi form register untuk mendapatkan ID game. Bagi member baru yang tidak menerima SMS username, harap konfirmasikan kepada kami via LiveChat, Telegram, Whatsapp , Instagram dan Facebook
Final Piala Super Spanyol: Messi Main atau Tidak? Semua Terserah Dia

17 Jan 2021

Final Piala Super Spanyol: Messi Main atau Tidak? Semua Terserah Dia

Final Piala Super Spanyol – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap Lionel Messi bisa fit untuk menghadapi Athletic Bilbao. Tapi, dia menyerahkan keputusan akhir kepada Messi.

Messi absen saat Barcelona menyingkirkan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol Kamis kemarin. dia mendapat masalah di pahanya dan cuma jadi penonton di laga yang dimenangi Barcelona lewat adu penalti itu.

Setelah itu Messi rupanya belum bisa berlatih dan baru melakoninya, Sabtu (16/1) waktu setempat atau sehari jelang duel Kontra Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Kondisi ini jelas membuat Barcelona was-was karena mereka butuh di untuk menghadapi tim asal Basque. Sebab dia adalah momok Bilbao dengan total 26 gol selama kariernya.

Pada pertemuan di awal tahun ini, dia mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Bilbao 3-2. Wajar jika Koeman mengandalkan Messi untuk bisa meraih trofi pertamanya bersama Barcelona.

Bagaimana Jadinya di Dalam Final Piala Super Spanyol Nanti ?

Meski demikian, Koeman enggan memaksakan Messi jika memang si pemain belum fit. Sebab, jika cederanya bertambah parah, maka bisa saja absen lebih lama dan Barcelona merugi betul.

“Kita lihat saja kondisinya seperti apa (setelah latihan hari Sabtu),” ujar Koeman ketika ditanya soal peluang dia main lawan Bilbao.

“Semua terserah Messi. Dia yang tahu kondisi badannya. Kami berharap dia bisa tampil di laga itu. Anda selalu punya peluang lebih besar ketika ada pemain terbaik dunia di tim Anda,” sambungnya seperti dikutip ESPN.

“Tapi setiap pemain harus dalam kondisi 100 persen fit untuk bermain, karena ini bukan laga terakhir musim ini. Kami masih punya banyak pertandingan setelahnya.

“Ini soal risiko. Jika dia tidak siap, maka ada yang menggantikannya. Kami akan tetap bermain sama tanpa dia,” tutup Koeman.